Apakah pernah mendengar istilah pelatihan Facebook ads? Jika pernah tentu sudah mengenal sedikit terkait Facebook ads. Namun jika belum, tentu akan bertanya tanya apa itu pelatihan facebook ads. Facebook ads sendiri merupakan wadah untuk beriklan secara mudah, simpel dan bahkan bisa dikatakan murah. Hal ini sangat cocok untuk bisnis pemula yang ingin memperkenalkan produknya.
Karena facebook ads dapat digunakan untuk memasarkan sebuah produk ataupun jasa dengan tujuan meningkatkan penjualan atau bahkan hanya brand awareness. Untuk pelatihannya sendiri merupakan sebuah training yang akan diadakan oleh digital marketing agensi. Tujuannya untuk membuat orang-orang atau pebisnis dapat menjalankan iklan facebook secara mandiri.
Berikut Manfaat Mengikuti Pelatihan Facebook Ads
Meningkatkan penjualan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar dalam promosi adalah tujuan dari semua pebisnis bukan? Oleh sebab itu pelatihan facebook ads merupakan pilihan untuk melakukan hal tersebut. Ada beberapa pelatihan yang ditawarkan secara gratis adapun pelatihan yang bebayar. Tentu saja materi yang didapatkan agak berbeda antara berbayar dan juga gratisan.
Seperti untuk gratisan biasanya hanya diberikan pelatihan secara basic, sedangkan untuk pelatihan berbayar mendapatkan informasi secara detail mengenai facebook Ads. Mengikuti pelatihan facebook ads sendiri akan mendapatkan manfaat yang sangat banyak sekali. Bagi pebisnis yang pernah mengetahui manfaat Facebook ads tentu ingin segera mengikuti pelatihannya.
1. Membantu pebisnis melakukan branding secara tepat
Ketika mengikuti pelatihan facebook ads, cara untuk melakukan branding yang tepat tentu saja bisa didapatkan. Branding sendiri dapat dilakukan dengan dua cara yaitu secara organik maupun berbayar. Tentu saja untuk facebook ads sendiri harus menggunakan biaya khusus. Namun pastinya punya keuntungan karena melalui facebook ads, jangkauan iklan pun akan lebih banyak.
Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam branding, salah satunya adalah membuat konten yang menarik. Dengan konten yang menarik, produk yang meyakinkan akan membuat orang lain jadi lebih tertarik dengan bisnis yang sedang ditawarkan. Banyak orang yang akan mulai mengenal produk atau jasa tersebut.
2. Membantu mengetahui cara dalam menampilkan iklan secara spesifik
Melalui pelatihan, pengiklan nantinya bisa tahu cara menampilkan iklan facebook yang lebih spesifik. Bahkan iklan pun dapat disesuaikan dengan target pasar yang sesuai dengan produk dan jasa. Dengan cara ini maka bisa mendapatkan pengunjung yang lebih potensial. Bukan hanya sebagai pengunjung namun juga bisa menjadi pembeli.
Sebagai contoh iklan pakaian kaos laki-laki, yang mana iklan tersebut bisa khusus sampai kepada laki-laki saja tidak lagi menyebar ke seluruh Facebook. Bahkan umur pengguna kaos pun dapat disesuaikan juga. Dengan begitu penjualan pun dapat meningkat dengan baik karena iklan tertuju kepada orang-orang yang tepat.
3. Dapat berjualan yang tepat dengan komunitas dari facebook
Masih banyak orang yang bingung bagaimana bisa berjualan dengan komunitas yang benar-benar sesuai dengan bisnis mereka. Melalui pelatihan facebook ads ini, maka akan lebih mudah mengetahui bagaimana sebenarnya bisa berjualan dengan komunitas-komunitas facebook. Melalui pelatihan facebook, maka pengikut latihan akan diajarkan bagaimana cara untuk beriklan di komunitas.
4. Cara beriklan dengan menggunakan gambar dan video
Kebanyakan pengiklan facebook hanya mengiklankan lewat postingan yang ada pada beranda mereka. Padahal ini kurang efisien karena informasi detail yang didapatkan kurang detail. Melalui pelatihan facebook ads tentu saja cara beriklan pun dilakukan dengan cara berbeda.
Bahkan selama pelatihan facebook ads akan ada informasi cara menarik terkait membuat gambar atau video yang menarik audience. Dengan konten yang menarik maka sangat memberikan kemudahan untuk menaikkan traffic maupun penjualan.
5. Cara analisa iklan secara mudah
Setelah menjalankan iklan tentu pemula hanya akan tahu hasilnya saja namun tidak tahu bagaimana jika hasilnya atau kurang bagus. Namun adanya pelatihan ini akan mempermudah pengiklan dalam melakukan analisa. Seperti contoh dengan adanya CTR yang rendah tentu pada pelatihan akan diajarkan bagaimana menaikkan CTR. Atau mungkin beberapa analisa lain yang berkaitan dengan iklan facebook ads.
6. Mendapatkan sertifikat
Supaya bisa menjalankan facabook ads sendiri atau bekerja dengan orang. Tentu saja butuh pengetahuan khusu terkait facebook ads bukan. Melalui pelatihan ini tentu hal tersebut bisa didapatkan bahkan bisa mendapatkan sertifikat. Melalui sertifikat tersebut akan mempermudah pemilik untuk bisa diterima kerja dengan lebih mudah. Maka dari itu sangat direkomendasikan untuk mengikuti pelatihan facebook ads.
Tips Memilih Tempat Pelatihan Facebook Ads
Jika memiliki rencana untuk mengikuti kelas facebook ads, alangkah baiknya untuk memperhatikan beberapa hal dibawah ini. Tujuannya agar tidak salah dalam memilih tempat training dan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
1. Carilah tempat pelatihan yang menawarkan pelatihan tatap muka
Agar memudahkan dalam menjalankan pelatihan dan memudahkan peserta dalam bertanya dan mengikuti kelas. Maka kelas tatap muka adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan tatap muka tentu juga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Sepertinya lemahnya sinyal, zoom error atau hal lain. Bahkan melalui pelatihan tatap muka akan memudahkan peserta untuk menambah relasi.
2. Cek biaya dalam pelatihan
Tak lupa juga untuk memastikan biaya yang dibutuhkan dalam pelatihan. Carilah pelatihan yang memberikan tawaran biaya kompetitif. Bandingkan antara layanan penyedia satu dengan layanan yang lainnya. Jika biayanya terlalu mahal ini perlu ditanyakan apa saja fasilitas yang didapatkan dan apa saja pelatihan yang didapatkan.
Jika membayar mahal namun yang didapatkan sama dengan yang membayar murah tentu akan sangat mengecewakan. Oleh karena itu alangkah baiknya untuk memilih layanan penyedia yang menawarkan harga kompetitif dengan fasilitas terbaik.
3. Fasilitas yang disediakan
Umumnya untuk pelatihan bukan hanya menyediakan ruang dan pelatih saja. Apalagi untuk pelatihan yang ditujukan kepada siapa saja tentu saja fasilitasnya pasti lebih lengkap. Layan terpercaya dan profesional umumnya akan memberikan fasilitas seperti penginapan, lunch, snack dan masih banyak lagi. Dengan begitu peserta tidak kesulitan dalam mencari hal-hal tersebut. Karena semua sudah include dalam satu paket yang dibayar.
Namun bukan hanya fasilitas itu saja, layanan terbaik tentu juga akan memberikan fasilitas seperti buku panduan cara beriklan, peralatan beriklan hingga sertifikat. Dengan fasilitas yang memadai sangat membuat kegiatan lebih nyaman dan berjalan dengan baik.
4. Jam operasional
Tentu ini sangat penting untuk memastikan agar jadwal tidak bentrok dengan kegiatan yang lainnya. Jangan hanya tahu tanggalnya saja, namun wajib tahu juga jam pelatihan. Seperti dijalankan pada jam 7 pagi – 3 sore atau jam 5 sore – 10 malam. Dengan adanya informasi jam operasional yang jelas maka peserta tentu bisa mengatur waktu keberangkatan serta memastikan tidak bentrok dengan aktivitas lainnya.
Itulah beberapa hal yang dapat dipastikan sebelum memilih tempat pelatihan Facebook ads. Ketika memilih tempat pelatihan yang tepat maka fasilitas dan ilmu yang didapatkan tentu juga balance. Pilihan yang tepat ada di tangan masing-masing namun jangan sampai salah pilih.