Teknik pemasaran yang semakin canggih membuat orang-orang mau tidak mau harus mengikuti dan berinovasi. Contohnya adalah menggunakan platform Facebook untuk mempromosikan produk atau layanan jasa. Bagi pebisnis pemula bisa ikut kursus FB Ads Jogja terlebih dahulu.
Sekarang ini sudah banyak perusahaan digital marketing yang membuka kursus Facebook Ads. Materi yang disampaikan pun sangat bisa membantu pemasaran online untuk para pebisnis. Apalagi platform Facebook memang banyak penggunanya dan dari berbagai lapisan masyarakat.
Keuntungan Ikut Kursus Facebook Ads
Tentunya sudah dipahami bersama bahwa Facebook ads menjadi salah satu fitur yang paling diunggulkan oleh para pebisnis online. Namun sayangnya masih banyak yang belum tahu manfaat dari Facebook Ads ini. Apabila pebisnis ikut kursus Facebook Ads ini maka bisa mendapatkan banyak keuntungan.
1. Paham trend Facebook ads saat ini
Perlu diketahui bahwa tren Facebook terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Sebagai contohnya, dulu audience Facebook lebih suka iklan tertulis. Namun saat ini audience lebih suka iklan dengan visual gambar atau video.
Dengan mengikuti kursus FB Ads Jogja tentunya akan mendapatkan informasi yang beragam mengenai trend-trend terbaru. Dimana trend ini dapat diterapkan pada iklan yang nantinya dijalankan. Semakin relevan iklan dengan trend yang ada, maka promosi bisa tepat sasaran.
2. Belajar pilihan iklan
Kemudian para peserta kursus juga bisa belajar mengenai beragam pilihan iklan yang ada di Facebook Ads. Terdapat 11 objektif iklan yang bisa dipilih oleh pengiklan nantinya. Dimana dibagi dalam tiga bagian yakni awareness, consideration, dan conversion.
Nantinya pengiklan bisa menyesuaikan objektif iklan sesuai dengan tujuan pemasaran. Juga dapat memilih desain, copy, landing page, dan tampilan sesuai brand dan target audience. Dengan begitu iklan yang diinginkan akan lebih sesuai keinginan dan kebutuhan.
3. Tahu fitur-fitur baru
Apabila mengikuti kursus FB Ads Jogja maka nantinya bisa memiliki peluang untuk tahu fitur-fitur terbarunya. Facebook secara rutin akan melakukan update atau menambah fitur di Facebook ads. Ini dilakukan untuk memaksimalkan user experience dari segi pengiklan dan pengguna tentunya.
Mengetahui fitur-fitur yang baru di Facebook Ads tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi pengiklan. Sebab nantinya bisa eksplore lebih jauh untuk iklan yang sedang diterbitkan atau akan diterbitkan.
4. Koneksi yang luas
Ikut kursus Facebook Ads nantinya akan membantu mendapatkan koneksi yang lebih luas. Ini dikarenakan para peserta yang ikut dari berbagai kalangan usaha. Selain itu juga biasanya dari berbagai kota di Indonesia. Dengan begitu bisa berteman dan saling bertukar pikiran mengenai bisnis yang dijalankan atau lainnya.
Bahkan bisa jadi dari koneksi yang semakin luas ini bisa mendapatkan rezeki tidak terduga. Oleh sebab itulah ketika mengikuti kursus offline, ada baiknya untuk berteman dengan sekitar. Semakin banyak koneksi yang dimiliki maka akan memberikan keuntungan.
5. Dapat sertifikat
Lalu keuntungan terakhir yang bisa didapatkan ketika ikut kursus FB Ads Jogja adalah bisa mendapatkan sertifikat. Ketika seorang pengiklan sudah memiliki sertifikat tentunya akan menjadi nilai plus. Contohnya bisa digunakan untuk melamar pekerjaan, biasanya perusahaan akan menilai dari kecakapan orang si pelamar.
Selain itu juga bisa meningkatkan kredibilitas seseorang jika ingin menjadi freelance. Dengan begitu klien-klien yang akan melakukan kerja sama tidak perlu ragu dan bisa langsung bekerja sama. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi pengiklan tersebut.
Alasan Kenapa Harus Pakai Facebook Ads
Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya kenapa harus menggunakan Facebook Ads untuk mempromosikan produk secara luas? Facebook sendiri memiliki pengguna lebih dari 2.4 miliar di seluruh dunia dan menjadi tempat efektif untuk kegiatan pemasaran. Berikut beberapa alasan kenapa harus menggunakan Facebook Ads untuk bisnis.
1. Jangkauan luas
Di Indonesia, pengguna Facebook sendiri mencapai 120 juta. Dari sini bisa dilihat betapa potensialnya pengguna Facebook untuk dijadikan target audience. Sebagian besar pengguna membaca news feed Facebook beberapa kali dalam sehari.
Dengan jangkauan luas ini tentunya bisa menarik banyak audience untuk melakukan action pada produk atau layanan yang dipromosikan. Baik itu melakukan pembelian, booking, install aplikasi, dan lainnya. Terlebih lagi bisa membuat target sesuai kebutuhan.
2. Target lebih akurat
Dikarenakan jangkauan luas, maka pengiklan bisa membuat target bisa lebih akurat. Nantinya bisa menempatkan iklan pada audience berdasarkan minat, usia, lokasi, dan masih banyak lainnya. Apabila produk sudah sudah bisa menjalin hubungan dekat dengan audience. Nantinya bisa menggunakan Facebook Ads untuk meningkatkan engagment.
Untuk keterlibatannya bisa dilihat dari like, komentar dan interaksi di iklan yang sudah diterbitkan. Apabila produk sudah semakin terlibat dengan audience, maka koneksi akan semakin erat tentunya. Nantinya bisa berdampak pada keputusan membeli dan loyalitas audience.
3. Lebih efektif dan cepat
Dibandingkan dengan konten organik, Facebook Ads memang lebih cepat dalam mempromosikan sebuah produk atau layanan jasa. Oleh karena itulah jika ingin mendapatkan konversi yang lebih besar, kebanyakan pemilik bisnis lebih memilih menggunakan Facebook Ads.
4. Bisa diukur
Alasan lain mengapa memilih Facebook Ads adalah bisa diukur hasilnya. Mulai dari seberapa banyak impresi, klik dan konversi yang dihasilkan. Dengan mengukur hasil ini maka bisa dijadikan bahan evaluasi untuk pembuatan iklan selanjutnya.
Tips Ikut Kursus Facebook Ads yang Tepat
Setelah tahu keuntungan ikut kursus FB Ads Jogja dan Facebook Ads itu sendiri, tentunya tidak ada keraguan lagi untuk tidak mengikutinya bukan? Jika tertarik untuk ikut kursus Facebook ads, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut ini.
- Cari kursus yang relevan. Akan lebih baik jika bisa memilih kursus Facebook Ads yang relevan dengan kemampuan sendiri. Misalnya masih pemula dalam Facebook Ads, ada baiknya untuk mencari kursus yang dikhususkan untuk pemula. Dengan begitu tidak akan tertinggal terlalu jauh dari materi.
- Cari tahu lokasinya. Selanjutnya bisa mencari tahu lokasi kursus tersebut diadakan dimana. Apakah masih satu kota atau di luar kota. Atau diadakan secara offline atau online. Jika offline dan lokasinya dekat, tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri.
- Ketahui pengajarnya. Jangan lupa untuk mencari tahu siapa yang mengajar kursus FB Ads Jogja terlebih dahulu. Ini dikarenakan akan berpengaruh pada kenyamanan ketika belajar Facebook Ads. Setidaknya jika tahu siapa orangnya maka bisa mencari tahu lebih dalam.
- Ketahui biaya daftarnya. Selain itu juga harus dicari tahu berapa biaya untuk pendaftaran kursus tersebut. Kursus-kursus seperti ini biasanya memiliki penawaran biaya yang berbeda-beda. Ada yang harganya murah dna mahal. Oleh sebab itulah ada baiknya untuk mengetahui daftar harga dan memeprtimbangkan dengan matang.
- Cari tahu fasilitasnya. Lalu yang terakhir adalah memastikan fasilitasnya. Apakah mendapatkan modul materi, rekaman selama kelas, sertifikat, dan masih banyak lainnya.
Demikianlah pembahasan mengenai kenapa harus ikut kursus FB Ads Jogja untuk bisnis agar lebih maju. Pastikan untuk memilih kursus Facebook Ads yang benar-benar terpercaya dan berpengalaman.