Tips Sebelum Mengikuti Kursus Facebook Ads Jogja

kursus-facebook-ads-jogja

Dulu Facebook hanya digunakan untuk mencari teman baru. Namun saat ini Facebook menjadi media yang bisa digunakan untuk apa saja termasuk untuk beriklan. Menjalankan kegiatan Facebook ads sendiri begitu gampang-gampang susah. Namun untuk memudahkannya bisa  mengikuti kursus Facebook ads Jogja. Kini sudah hadir kursus yang diselenggarakan secara offline juga. 

Pengguna Facebook sendiri sangat banyak dan terus meningkat. Hal ini memberikan kemungkinan bisnis bisa mendapatkan lebih banyak calon klien serta pendapatan bisnis. Namun Tentu saja tidak seinstan yang dibayangkan. Ada banyak langkah yang harus dilewati agar bisa sukses dalam beriklan dan menghasilkan cuan termasuk mengikuti kursus Facebook ads Jogja. 

Persiapkan Hal Ini Sebelum Mengikuti Kursus Facebook Ads Jogja

Mengikuti kelas Facebook memang akan mendapatkan ilmu baru, namun pastikan tahu dasar-dasar Facebook ads terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar tidak tertinggal saat mengikuti kelas. Dimana selama mengikuti kelas nantinya cukup mencari trik trik agar beriklan bisa murah dan menghasilkan banyak lead atau juga jangkauan. 

Platform Facebook sendiri menawarkan potensi besar untuk menjangkau audiens yang relevan. Akan tetapi ada beberapa hal yang tentunya harus dipersiapkan agar Facebook ads bisa berjalan lancar. Adapun beberapa hal tersebut sebagai berikut ini. 

1. Facebook pages

Kalau di Indonesia sering dikenal juga dengan halaman Facebook. Fitur ini merupakan hal paling penting yang dibutuhkan dalam beriklan. Apapun tujuan dalam beriklan harus membutuhkan Facebook pages. Namun untuk membuat halaman Facebook sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting. 

Yang pertama, nama dari halaman sebaiknya sesuai dengan bisnis. Yang kedua, jangan sampai tidak memasang photo profil dan photo sampul. Yang ketiga adalah mengisi informasi lengkap terkait bisnis. Dengan informasi yang lengkap juga membuat Facebook lebih percaya dan bukan dianggap sebagai robot. 

2. Tentukan target audience

Setiap bisnis memiliki target konsumen yang berbeda-beda bukan? Beriklan menggunakan Facebook pun harus menyesuaikan produk atau jasa yang sedang ditawarkan. Target audience yang sesuai bisnis mampu menarik perhatian konsumen karena target tepat sasaran kepada orang yang berminat. 

Sebagai contoh produk skincare acne yang ditawarkan kepada wanita yang usianya berkisar diatas 18 tahun sampai 35 tahun dengan minat untuk membeli skincare atau aksesoris wanita. Tentu perbedaan produk akan membuat target audience yang dicapai juga berbeda lagi. 

3. Akun bisnis 

Untuk memulai iklan di media sosial Facebook. Hal yang juga penting untuk dipersiapkan adalah akun bisnis. Perlu diketahui bahwa akun bisnis sendiri berbeda dengan akun personal. Akun bisnis memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan akun personal. Namun untuk memiliki akun bisnis tentu pengiklan juga harus memiliki akun personal. 

Agar pengiklan lebih mudah dalam mengelola semua hal, sangat direkomendasikan untuk membuat akun bisnis sendiri. Kinerja juga lebih mudah dan berjalan secara optimal bahkan tanpa harus orang lain tahu terkait bisnis yang sedang berjalan. 

4. Membutuhkan konten menarik

Yang tidak boleh tertinggal juga dalam mempersiapkan iklan Facebook adalah membuat konten. Pasalnya saat mengikuti kursus Facebook ads Jogja tidak ada waktu juga untuk membuat konten hanya saja akan diberikan tips untuk membuat konten yang menarik perhatian konsumen. 

Konten yang umum digunakan ada dengan konten promo, diskon, gratis ongkir dan lainnya. Namun kata-kata yang digunakan dalam beriklan juga pastinya penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu bisa didapatkan melalui kursus ini yang mana bisa membuat iklan jadi maksimal hasilnya. 

5. Membuat website

Salah satu media yang sangat menunjang keberhasilan Facebook ads adalah website. Website memiliki fungsi untuk menampilkan deskripsi lengkap terkait bisnis maupun produk yang ditawarkan. Oleh karena itu dalam masa iklan sangat direkomendasikan untuk mengarahkan calon konsumen berkunjung ke website. Hal ini juga dapat meningkatkan kepercayaan dan daya tarik dengan bisnis yang sedang dijalankan. 

6. Anggaran iklan

Tak lupa juga untuk mempersiapkan anggaran dalam beriklan. Untuk anggaran yang dibutuhkan dalam beriklan harus diperhatikan dengan cermat agar tidak boros dan tidak kehabisan modal. Gunakan biaya terkecil yang kemungkinan tidak akan merugikan bisnis. Bila hasil sudah dianggap bagus maka bisa menaikkan budget secara bertahap. Untuk teknik scale up budget yang tepat bisa didapatkan dari kursus Facebook ads Jogja. 

Tips Untuk Memilih Tempat Kursus Facebook Ads Jogja

Ketika sudah tahu dasar-dasar untuk menjalankan iklan Facebook. Tentu ingin segera beriklan atau belajar iklan bukan? Namun sebelum belajar perlu dipastikan juga tempat kursus yang diajak untuk bekerja sama. Pastikan dengan baik bila memilih penyedia layanan yang tepat supaya mendapatkan hasil yang optimal setelah kelas. 

Ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan dalam memilih penyedia kursus Facebook ads Jogja, adapun sebagai berikut ini. 

1. Memilih tempat kurus yang sudah pernah membuka kelas

Supaya mendapatkan materi terbaik dan tidak sia-sia selama mengikuti kelas maka cobalah untuk mencari tempat kursus yang mana sudah pernah berjalan sebelumnya. Karena masih terus berjalan tentu tempat kurus memberikan pelayanan yang terbaik. Karena secara tidak langsung banyak orang yang masih ingin belajar dengan tempat kursus tersebut. 

2. Cobalah lihat review dari klien sebelumnya

Lebih aman lagi jika ingin memilih tempat kursus ialah memilih yang memiliki review baik dari klien sebelumnya. Cobalah untuk melakukan cek review baik dari google maps, media sosial atau hal lainnya. Jika banyak review mengecewakan maka tidak direkomendasikan memilih tempat kursus tersebut. Namun sebaliknya, jika ada banyak review positif dari klien sebelumnya maka menandakan bahwa layanan tersebut memberikan yang terbaik. 

3. Harga yang ditawarkan

Sering kali mendapatkan harga murah adalah sebuah kepuasan. Namun tahukah jika harga yang ditawarkan mempengaruhi kualitasnya. Agar tidak salah dalam memilih tempat kursus tidak ada salahnya untuk membandingkan harga dari layanan satu ke layanan yang lainnya. Pilih penyedia yang menawarkan harga affordable atau kompetitif. Jangan terlalu mahal juga jangan terlalu murah agar tidak sia-sia dalam membayar. 

4. Cek fasilitas 

Jangan lupa untuk memperhatikan fasilitas dari kelas tersebut. Supaya tidak kelabakan saat mengikuti kelas. Fasilitas yang lengkap umumnya memiliki biaya kelas yang tidak lagi murah. Namun tentu sebagai peserta kursus akan lebih puas karena tidak akan kerepotan. Apalagi jika kelas diselenggarakan di luar kota. Fasilitas yang lengkap adalah penunjang penting dalam kelas. 

5. Pastikan pengajar sudah berpengalaman

Mengetahui pengalaman dari pengajar kursus Facebook ads sangat penting sekali. Seorang pengajar yang sudah berpengalaman pastinya akan membagikan ilmu secara luas. Berbeda dengan pengajar yang baru memulai iklan tentu yang diketahui pengajar hanyalah dasar-dasar Facebook. Berbeda dengan yang berpengalaman tentu akan tahu berbagai hal dan bisa membagikan tips terbaik beriklan. 

Itulah yang bisa diperhatikan dalam memilih layanan kursus Facebook. Supaya maksin puas dengan hasilnya cobalah untuk memilih tempat kursus Facebook ads Jogja yang diselenggarakan secara offline. Memilih kelas offline jauh lebih menguntungkan karena untuk tanya jawab dengan pengajar mudah dan praktik langsung tanpa tertinggal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *