Pentingnya Kelas Facebook Ads untuk Pebisnis Masa Kini!

kelas-facebook-ads

Tahukah jika mayoritas pebisnis memanfaatkan Facebook sebagai media dalam beriklan. Hal ini yang membuat kelas Facebook ads banyak dicari oleh para pebisnis. Tak lain karena media periklanan yang satu ini memiliki dampak besar bagi perusahaan. Beriklan dengan Facebook mampu menjangkau audience secara luas. Maka dari itu jangan sampai salah memilih media iklan, pilihan terbaiknya ada ada Facebook. 

Bukan hanya menjangkau audience secara luas, namun menggunakan Facebook sangat memudahkan pengiklan untuk lebih hemat budget. Bahkan untuk menargetkan iklan kepada audience yang sesuai produk sangatlah mudah. Ada tips melakukan setting iklan yang bisa dijalankan agar bisa mendapatkan point tersebut. Hal ini hanya bisa didapatkan saat mengikuti kelas Facebook ads. 

Berikut Ini Manfaat Mengikuti Kelas Facebook Ads

Apabila baru pertama kali dalam menjalankan iklan Facebook, tentu saja akan ada banyak hal yang harus dipelajari. Untuk belajar beriklan sendiri bisa dilakukan melalui online maupun offline. Untuk online sendiri bisa belajar via youtube, media google, zoom meeting dengan agency penyelenggara dan masih banyak lagi. Sedangkan jika belajar Facebook ads secara offline bisa dengan mudah mengikuti kelas Facebook ads. 

Selama mengikuti kelas offline, ada banyak sekali manfaat yang tentu saja didapatkan. Bahkan memudakan pebisnis dalam mencapai tujuannya. Adapun beberapa manfaat yang didapatkan adalah sebagai berikut ini. 

1. Memahami trend Facebook ads

Facebook ads sudah muncul sejak tahun 2017 silam dan saat ini sudah berumur kurang lebih 14 tahun. Tentu saja Facebook ads sendiri tidak hanya akan diam di tempat. Ada banyak sekali perubahan yang tentu saja diberikan oleh Facebook. Bahkan trend yang ada pada Facebook sendiri juga sering berubah-ubah. 

Seperti dulu dimana audience lebih suka iklan dalam bentuk tulisan. Namun saat ini banyak audience yang lebih suka iklan berwujud visual atau gambar. Adanya hal ini membuat pengiklan tentu harus tahu apa yang diinginkan oleh audience dan apa yang harus diberikan. Ini bisa dapatkan saat memilih mengikuti kelas fb ads. 

2. Mempelajari pilihan iklan di Facebook

Facebook memberikan penawaran banyak pilihan iklan untuk pebisnis. Ada banyak objektif yang bisa digunakan dalam beriklan mulai dari awareness, consideration hingga conversion. Dalam pemasaran produk bisa dipilih salah satu sesuai dengan tujuan dalam pemasaran. 

Perbedaan tujuan tentu saja hasil yang didapatkan juga berbeda-beda. Seperti awareness yang hanya akan menjangkau lebih banyak audience. Sedangkan untuk conversion bisa mendatangkan lead atau prospek dari audience. Namun semua kembali dengan produk yang akan ditawarkan. 

3. Mengatur fitur terbaru Facebook ads

Jika mengikuti kelas Facebook ads, maka pengiklan bisa mengetahui fitur-fitur terbaru yang bisa dipelajari. Facebook sendiri melakukan update fitur secara berkala dengan minimal satu bulan sekali. Tentu saja dalam hal ini untuk memaksimalkan user experience dari segi periklanan dan pengguna Facebook. Iklan Facebook sendiri juga bisa mengaitkan beberapa media loh  seperti Landingpage, Instagram, shopee dan masih banyak lainnya. 

4. Memperluas networking

Saat mengikuti kelas Facebook ads, pastikan juga bila penyelenggaranya merupakan orang yang sudah ahli dalam bidang tersebut. Untuk mengetahui hal ini bisa melihat dari jabatan, riwayat kerja dan juga portofolio. Seorang pengajar yang sudah ahli dalam bidangnya dapat menambah daftar networking. Tentu dengan orang yang sudah ahli, maka ada kesempatan untuk bisa belajar bersama lagi. 

5. Mendapatkan sertifikat 

Bagi yang belum punya pengalaman menjalankan Facebook ads dan ingin bekerja sebagai advertiser Facebook ads. Maka ini menjadi kesempatan terbaik untuk dijalankan. Karena mengikuti kelas Facebook ads sendiri memudahkan siapa untuk mendapatkan sertifikat. Tentu saja selama mengikuti kursus juga mendapatkan ilmu dasar-dasar dalam menjalankan Facebook ads. 

6. Dapat mengetahui target pengunjung berdasarkan lokasi

Menargetkan calon pembeli berdasarkan lokasi tempat berjualan merupakan nilai plus. Dengan membuat target iklan di lokasi yang tepat maka kemudahan untuk mendapatkan konsumen baru pun sangat mudah. Ini juga akan memudahkan konsumen berkunjung ke lokasi bisnis. 

7. Pengetahuan lebih luas

Karena sudah tahu cara dalam menjalankan iklan. Tentu peluang untuk bisa menjalankan iklan sendiri pun jadi lebih mudah dilakukan. Dalam hal ini peserta yang pernah mengikuti kelas juga bisa membuka usaha dengan mencari klien yang minat untuk menggunakan Facebook ads. Ini menjadi peluang untuk mendapatkan cuan yang lebih banyak. 

Perhatikan Ini Sebelum Mengikuti Kelas Facebook Ads

Ada beberapa hal yang tentu saja harus diperhatikan dalam mengikuti kelas Facebook ads. Apalagi dalam menentukan pilihan kelasnya, tentu saja harus berhati-hati. Walaupun memang untuk mendapatkan kelas mudah namun tidak semua kelas bisa digunakan. Oleh karena itu perhatikan beberapa hal dibawah ini dalam memilih kelas Facebook ads. Adapun berikut ini. 

1. Carilah kelas yang diselenggarakan secara offline

Walaupun mengikuti kelas secara offline memang lebih sulit karena harus membagi waktu. Namun mengikuti kelas offline lebih menguntungkan sekali. Karena kelas offline sendiri memudahkan peserta untuk lebih paham dalam beriklan. Selain itu sangat memudahkan peserta untuk bertanya terkait iklan sehingga jauh lebih berkualitas ilmu yang didapatkan. 

2. Pilih kelas yang menyelenggarakan praktik

Ada beberapa kelas yang hanya memberikan penjelasan saja tanpa adanya praktik. Padahal jika diberikan penjelasan saja tentu tidak semua orang bisa langsung paham terkait iklan. Oleh karena itu dalam mengikuti kelas sebaiknya memilih kelas yang menyelenggarakan praktik. Adanya praktik memudahkan bagi peserta untuk bisa langsung beriklan saat itu juga dan tahu step by step yang sebaiknya dilakukan dalam beriklan. 

3. Kelas yang menyediakan modul 

Apakah jika dijelaskan dan praktik saja sudah cukup dalam belajar, tentu saja belum bukan? Agar lebih memahami saat after kelas, maka cobalah memilih kelas yang juga menyediakan modul. Adanya modul ini sangat memudahkan peserta untuk memahami kembali apa yang sudah dijelaskan oleh pengajar. Selain itu modul juga sangat menguntungkan bila mana saat kelas ada beberapa hal yang tertinggal karena bisa dipelajari sendiri di rumah. 

4. Pilih kelas dengan biaya yang affordable

Jangan hanya memilih kelas yang terlalu murah atau terlalu mahal. Namun carilah kelas dengan harga yang standar namun bisa mendapatkan fasilitas yang memadai. Cobalah untuk perhatikan harga satu dengan yang lainnya. Adanya harga yang menarik dan fasilitas yang bagus juga harus diperhatikan lagi siapa pengajar dari kelas tersebut agar materi yang didapatkan tidak zonk. 

5. Pilih kelas yang masih tetap bisa sharing setelah kelas

Suka bingung sudah menjalankan iklan tapi tidak tahu arahnya? Nah saat mengikuti kelas Facebook ads usahakan untuk mencari yang pengajarnya tetap wellcome walaupun kelas sudah berakhir. Ini juga sangat bermanfaat apabila iklan mengalami masalah karena ada orang yang bisa untuk diajukan pertanyaan. 

Itulah beberapa hal yang dapat diperhatikan dalam memilih kelas Facebook Ads. Usahakan juga dalam memilih kelas Facebook ads, pastikan jika agency sudah pernah menyelenggarakan kelas sebelumnya. Karena dengan begitu pengalaman yang dimiliki penyelenggara tentu saja lebih besar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *