Di era serba digital seperti saat ini, menggunakan digital marketing seperti Facebook ads merupakan salah satu strategi yang sangat bermanfaat. Hal ini disebabkan karena Facebook menjadi salah satu platform media sosial yang sangat besar. Sehingga bisa menjangkau audiens lebih banyak lagi. Untuk belajar Facebook Ads sendiri bukan hal sulit dilakukan saat ini.
Siapa Saja yang Membutuhkan Facebook Ads?
belajar Facebook ads memang sangat dibutuhkan di era modern seperti saat ini. Mengingat Facebook menjadi salah satu platform yang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan bisnis. Akan tetapi sudah tahukah bahwa belajar Facebook ini bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja. Berikut ini akan dijelaskan berbagai informasi mengenai siapa saja yang membutuhkan Facebook ads, seperti:
1. Bisnis yang Fokus Untuk Mengajak Pengguna
Salah satu tipe bisnis yang membutuhkan Facebook ads ini adalah bisnis yang lebih mempromosikan untuk mengajak pelanggan daripada membeli. Contohnya saja bisnis yang mengajak target pasarnya untuk mendaftar sebuah layanan. Sehingga pebisnis bisa menggunakan strategi ‘low-friction conversion’. Hal ini disebabkan karena seorang pengguna akan mengunjungi website bukan karena mencari sebuah produk.
Sehingga jika ingin langsung membeli produk tersebut agar bisa membuat Roi meningkat. Maka hal tersebut tidak akan berhasil. Itulah mengapa penting untuk pebisnis pemula belajar Facebook ads. Ini dilakukan untuk bisa mengetahui tujuan iklan mau dibuat seperti apa supaya sesuai dengan bisnis yang sedang dijalankan.
2. Bisnis yang Menawarkan Pembelian Ideal
Kebanyakan bisnis yang tepat untuk beriklan di Facebook adalah bisnis yang memiliki tujuan untuk mendapatkan penghasilan dari pengguna dalam jangka waktu panjang. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa pebisnis mungkin sudah membuat para pengguna untuk mendaftar email. Akan tetapi pebisnis harus tetap membangun kepercayaan pengguna sebelum akhirnya produknya dibeli.
Ketahui Terlebih Dahulu Apa yang Harus Dipelajari Soal Facebook Ads
Facebook ads memang memiliki beberapa jenis campaign dengan menyesuaikan tujuan dari iklan yang dijalankan. Agar sesuai dalam beriklan, sebagai pebisnis perlu mengetahui jenis-jenis campaign tersebut. Berikut ini ada beberapa jenis campaign yang ada pada Facebook Ads:
1. Post engagement
Post engagement memiliki fungsi untuk menemukan aktivitas para audiens melalui jenis konten dan perluasan jangkauan. Dengan campaign jenis ini, maka memungkinkan pebisnis dapat menemukan banyak aktivitas audient dibandingkan dengan pengikut Fanpage yang dimiliki.
Ada beberapa alasan mengapa tidak semua konten yang dimiliki dan digunakan bisa menarik perhatian audiens. Salah satunya melalui post engagement in i.
2. Instant Experience
Instan experience merupakan salah satu jenis campaign yang fokus untuk mendapatkan audience baru. Berbeda dengan post engagement yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jika ingin menggunakan jenis ini, maka hanya perlu menginformasikan inti dari produk maupun layanan yang dipromosikan. Facebook akan membantu menayangkan konten produk maupun layanan serta tombol download.
3. Video
Video menjadi salah satu jenis campaign yang bertujuan untuk mengedukasi audiens agar mereka mengetahui kelebihan dari produk yang dipromosikan. Ukuran video bisa ditampilkan dengan resolusi yang tinggi dan juga rasio perbandingannya 9:16 dan 16:9.
Minimum video bisa diunggah adalah per satu detik dengan maksimal durasi yang bisa diunggah yaitu 240 menit. Selain itu juga bisa mengunggah video yang bisa diputar 360 derajat.
4. Offers
Salah satu jenis campaign yang disediakan Facebook yaitu iklan yang berbasis pengguna maupun audiens. Jenis iklan ini memfokuskan audiens ke halaman pendaftaran di website yang digunakan dan mengarahkannya untuk mengambil tindakan penawaran pada promosi.
Selain itu, pengiklan juga akan mengeluarkan biaya jika ada audiens yang mengambil penawaran berupa diskon maupun penawaran audiens.
5. Lead Generation Ads
Inilah salah satu jenis campaign yang disediakan oleh Facebook dengan tujuan untuk menyederhanakan maupun memudahkan audient melakukan proses pendaftaran dari iklan. Audient ini hanya perlu menekan tombol learn more untuk memahami produk dan juga iklannya.
Selain itu, untuk mengatasi audiens yang masih ragu untuk masuk menekan tombol pada iklan yang ditampilkan serta memasukkan data pribadi di dalam iklan. Ini menjadi salah satu solusi untuk mengatasi sulitnya mendapatkan pelanggan dari iklan.
Cara Mudah Memilih Tempat Belajar Facebook Ads
Saat ini memang banyak pebisnis yang mulai masuk ke dalam dunia Facebook ads. Karena bisa dikatakan beriklan di Facebook sangat menguntungkan. Nah, jika tertarik untuk memulai beriklan di Facebook dan ingin iklan sendiri. Maka penting untuk memilih tempat belajar Facebook ads yang tepat. Ini dilakukan supaya bisa belajar Facebook dengan baik.
1. Pengalaman
Memilih tempat untuk belajar Facebook ads saat ini sudah semakin mudah. Karena perlu diketahui bahwa saat ini semakin banyak jasa Facebook ads yang memberikan layanan belajar Facebook. Jadi jika ingin memulai beriklan di Facebook. Pastikan untuk memilih belajar bersama jasa yang sudah berpengalaman dalam bidang Facebook ads.
Ini dilakukan supaya nantinya bisa beriklan di Facebook dengan tepat. Karena beriklan di Facebook tidak semudah yang dibayangkan. Dengan memilih tempat belajar Facebook ads yang berpengalaman, maka bisa mendapatkan trik mudah belajar Facebook sesuai yang diharapkan.
2. Mentor yang Akan Membimbing
Belajar Facebook saat ini sudah semakin mudah dengan banyaknya tempat belajar Facebook. Namun sebagai pebisnis yang ingin memulai beriklan di Facebook dan belum paham soal Facebook. Maka penting untuk belajar Facebook ads ini bersama mentor yang tepat. Ini dilakukan supaya bisa beriklan dengan tepat sesuai target yang diinginkan.
Perlu diketahui bahwa mentor yang berpengalaman dan profesional pastinya bisa memberikan pembelajaran dengan baik. Jangan sampai tidak memperhatikan ini karena sangat berpengaruh dengan proses belajar Facebook Ads nantinya.
- Materi yang Akan Dipelajari
Apabila ingin belajar Facebook ads di tempat belajar Facebook ads. Maka hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah materi yang akan dipelajari. Karena setiap tempat pasti memberikan materi yang berbeda-beda. Untuk itu, pastikan bahwa tempat belajar Facebook ads yang dipilih memberikan materi belajar Facebook ads seperti yang dibutuhkan.
- Fasilitas yang Diberikan
Perlu diketahui bahwa fasilitas menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika ingin belajar Facebook ads di tempat belajar FB ads. Karena jasa yang tepat pasti akan memberikan fasilitas terbaik kepada klien nya. Fasilitas ini bisa berupa penginapan, makan maupun transportasi. Jangan sampai sudah jauh-jauh datang tetapi fasilitas yang diberikan tidak maksimal.
- Budget yang Ditawarkan
Pilihlah tempat belajar Facebook yang menawarkan budget terjangkau. Jangan sampai tergiur dengan tawaran harga murah. Karena belum tentu bisa belajar dengan nyaman sesuai harapan.
- Terpercaya
Jika ingin menggunakan layanan belajar Facebook, maka pastikan baik-baik bahwa tempat yang dipilih dapat dipercaya. Karena tidak semua tempat belajar Facebook ads tersebut berpengalaman dan dapat dipercaya. Jadi pastikan untuk tetap mempertimbangkan tempat yang akan dipilih.
Demikian berbagai informasi mengenai Facebook ads beserta tempat belajar Facebook ads. Jangan sampai salah dalam memilih tempat belajar Facebook ads Karena saat ini ada banyak tempat yang menawarkan biaya murah tetapi layanan yang didapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan.